TEROPONGKOTA.com – Bantuan logistik dari KKSS untuk korban bencana di Sulawesi Tengah telah tiba di Palu pada Jumat (12/10/2018). Ada 7 truk bantuan yang berisi beras 25 ton, air mineral, serta bahan-bahan pokok seperti sayur mayur, makanan istan, serta pakaian yang diterbangkan dari Makassar.

Penanggung Jawab Tim Tanggap Bencana KKSS Andi Jamaro Dulung memastikan bantuan logistik telah terdistribusikan ke seluruh tempat pengungsian di Kota Palu, Kabupaten Sigi dan Kabupaten Donggala. Bahkan Jamaro sendiri menyerahkan langsung 5 ton beras di Masjid Al-qairat Rindau Dolo, Kabupaten Sigi.

Penyerahan secara simbis bantuan logistik dari KKSS untuk korban gempa di Sulteng pada Jumat (12/10/2018).

Penyerahan logistik juga dilakukan oleh Ketua PP IWSS Nurwasih Azis didampingi bendahara tim Andi Nurhiyari Jamaro yang juga Sekjen IWSS, kepada BPW KKSS Sulteng sebanyak 7,5 ton dan 7,5 ton lainnya diperuntukkan ke Donggala.

Selebihnya, logistik ditempatkan di posko induk buat bahan baku dapur umum untuk beberapa hari ke depan.

Koordinator Tim Tanggap Bencana KKSS/IWSS Muchlis Patahna ikut memonitor penyaluran logistik di tiga simpul posko di Palu, Sigi, dan Donggala.

“Kita harus mengawal logistik sampai ke sasaran,” kata Muchlis pada Kamis (12/10/2018).

Dalam menjalankan tugas membantu korban gempa di Sulteng, Tim Tanggap Bencana KKSS mendapatkan tambahan amunisi. Hal ini setelah bergabungnya Tim Tanggap Bencana KKSS Papua Barat dengan sukarelawan nasional.

“Kami ikut terpanggil membantu korban bencana di Palu,” ujar Ketua Tanggap Bencana KKSS Papua Barat, Andi Ikhlas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here