TEROPONGKOTA.com – Industri mobil terus berkembang, mengikuti daya beli masyarakat yang kian meningkat.

Berbagai tipe mobil pun bermunculan dan dipasarkan dengan gencar melalui media beriklan, juga pameran-pameran besar yang diadakan tahunan.

Tidak hanya mobil baru, mobil bekas pun turut diminati dan dicari oleh masyarakat.

Memasuki era digital, kehadiran  platform jual/beli online turut mengembangkan industri jual/beli mobil, terutama mobil bekas.

Salah satu platform jual/beli tersebut adalah OLX, iklan baris online yang merupakan bagian dari perusahaan teknologi global, OLX Group.

Melalui platform-nya, OLX menghubungkan penjual mobil, baik individu ataupun dealer, dengan calon pembeli.

Data OLX menyebutkan bahwa delapan dari sepuluh mobil yang dijual online, diiklankan melalui platform ini.

“Kecepatan menjual dan jumlah calon pembeli yang diberikan oleh OLX, menjadi alasan utama para penjual menggunakan platform kami,” ujar Olaf Van Schagen, General Manager OLX Indonesia.

“Tidak hanya mobil, pilihan pun merambah ke aksesoris, audio, sparepart, velg dan hal lain yang berkaitan dengan otomotif, seperti jasa montir,” Olaf menambahkan.

Ragam pilihan tersebut menjadikan OLX ekosistem mobil bekas yang terbesar dan terlengkap, di Indonesia.

Dalam menciptakan ekosistem ini, OLX pun memfokuskan pengembangan produk dan layanannya pada kategori mobil, seperti layanan untuk menjual mobil dengan cepat dan menitipkan mobil untuk dijual.

Menurut Commercial Director OLX Asia Middle-East and Africa (AMEA), Johan Nel, mobil merupakan kategori yang telah mengakar kuat pada bisnis OLX.

“Kami begitu antusias dengan kategori ini. Tidak hanya menghubungkan penjual dan pembeli, platform kami juga menawarkan kenyamanan bagi pengguna untuk menjual mobilnya,” ujar Johan.

OLX Group juga memiliki platform jual/beli mobil online terkemuka lainnya, yang tersebar di lebih dari 40 negara.

“Sebagai sebuah perusahaan teknlogi global, kami senantiasa berbagi pengalaman dalam mengembangkan  platform jual/beli. Tujuan utama kami adalah memberikan pengalaman pengguna terbaik dalam bentuk platform jual/beli online, secara global,” Johan menambahkan.

Pengembangan ekosistem mobil bekas ini turut didukung oleh kepercayaan para penjual, khususnya dealer mobil bekas kepada OLX.

“Posisi OLX sebagai pemimpin di industri mobil bekas tidak lepas dari para dealer yang selama ini mempercayakan bisnisnya pada platform kami,” ujar Olaf.

“Setidaknya, tahun ini terdapat ribuan dealer mobil bekas yang mempercayakan bisnisnya kepada OLX. Kami harap, jumlahnya akan meningkat setiap tahun,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here