TEROPONGKOTA.com – Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana alias Haji Lulung terpilih sebagai Ketua Badan Musyawarah (Bamus) Betawi untuk periode 2018-2023. Lulung berhasil meraih suara mayoritas yaitu 72 suara dari peserta Musyawarah Besar (Mubes) Betawi.

Tokoh Muda Betawi yang juga peserta Mubes, Edi Gusyani bersyukur atas terpilihnya Lulung sebagai Ketua Bamus Betawi.

“Kami ucapkan Al hamdullilah Allah telah mengabulkan meridhoi memberikan Amanah kepada H. Lulung untuk memimpin Bamus Betawi periode tahun 2018-2023,” kata Edi dalam keterangan tertulisnya yang dikirim ke redaksi pada Senin (3/9/2018).

Edi memang mengakui sempat terjadi keributan dalam proses berjalannya Mubes. Namun demikian, ia menganggap hal itu sebagai dinamika dalam organisasi.

“Ini merupakan pembelajaran berorganisasi yg paling punya nilai parameternya tidak deadlock2an,” ujarnya.

Menurut Edi, Lulung berkomitmen untuk memajukan Bamus Betawi. Ia meyakini Lulung merupakan sosok kredibel dan kapabel serta memiliki loyalitas yang tinggi terhadap ormas pendukung.

“(Lulung) sangat loyal dgn Ormas pendukung jauh dgn kandidat lawan yg hanya beretorika membuat komentar di media ternyata bukan petarung yg patriot sangat ironis kalau pemimpin bamus di pimpin sama sosok yg tidak komitmen,” ujarnya.

“Lima tahun sudah berjalan dan terjawab kalau bamus hari ini dipimpin seorang sosok yang sudah mempunyai kriteria dlm organisasi yang tidak mementingkan kepentingan pribadi,” imbuhnya.

Bamus dinilai akan lebih bermartabat di bawah kepemimpinan Lulung. “Dan semua dalam kebersamaan dan menjujung marwah kebesaran bamus di kampoeng sendiri,” ujarnya.

“Bamus akan selalu bersama-sama dan kebersamaan dgn Komunitas, Ormas dan etnis lain yang ada di jakarta untuk bangsa negara RI untuk menjaga bingkai NKRI harga mati,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here