TEROPONGKOTA.com – Sejumlah Menteri Kabinet Kerja yang tergabung dalam grup ‘Elek Yo Band’ ikut berpartisipasi di ‘Gala Dana 100 Biduan, 100 Hits untuk Palu, Donggala Sulteng’. Acara ini merupakan bentuk kepedulian atas gempabumi dan tsunami di Provinsi Sulawesi Tengah.

Para menteri itu tampak asyik menyumbangkan beberapa lagu di acara penggalangan dana yang dihelat di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (5/10/2018),

Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi M Hanif Dhakiri, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Staf Khusus Kepresidenan Teten Masduki dan Kepala Bekraf Triawan Munaf tetap menyempatkan diri hadir dalam momen solidaritas tersebut.

Kehadiran mereka membuat suasana penggalangan dana menjadi ramai.
Mereka berpenampilan santai dan kompak mengenakan shirt dan kemeja berwarna putih bertuliskan Elek Yo Band.

Sri Mulyani memakai topi ala anak muda, sedangkan Retno Marsudi terlihat dengan gaya khas mengenakan mini shawl yang diikatkan di bagian lehernya.

Selain para menteri, ada Duta Besar Indonesia untuk Selandia Baru Tantowi Yahya dan penyanyi pop lawas Yuni Shara.
Yuni yang juga merupakan kakak dari Diva pop tanah air Krisdayanti itu pun memperkenalkan para menteri kepada seluruh pengunjung yang hadir pada acara penggalangan dana itu.

“Namanya Elek Yo Band, tetapi yo ra elek (tapi ya nggak jelek) kok mainnya,” kata Yuni disambut tawa pengunjung.

Di kesempatan itu, Menkeu Sri Mulyani unjuk kebolehan. Dia menyanyikan lagu milik band legendaris Indonesia Koes Plus yang dipopulerkan oleh Diva pop Ruth Sahanaya berjudul ‘Andai Kau Datang’.

Selain itu, salah satu lagu yang dinyanyikan adalah milik Iwan Fals berjudul ‘Bento’.

Dana sebesar Rp 5,25 miliar pun berhasil dikumpulkan selama band ala menteri itu tampil dalam penggalangan dana yang dimulai sejak siang hingga malam hari itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here