Teropong Kota.com – Kongres Diaspora Indonesia ke-5 atau The Fifth Congress of Indonesian Diaspora (CID-5) sukses digelar pada Sabtu,10/8/2019 di The Kasablanka Hall, Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

Acara ini akan menghadirkan beberapa tokoh publik alumni luar negeri untuk berdiskusi berbagai aspirasi dan dinamika Diaspora Indonesia melalui diskusi seri paralel terbuka gratis untuk publik.

“Acaranya seru banget semua orang dateng, semua orang darimana aja ada,dari jerman dari malaysia,dari macam macam dateng, jadi ini acara gede banget acara ini bagus banget.” Tutur arci salah satu panitia.

Lebih lanjut ditambahkannya acara ini bisa menjadi penghubung bagi para anak anak indonesia yang merantau di luar negeri agar terjalin komunikasi sebagai sebuah komunitas.

“Soalnya penting sih buat orang yang mau belajar ke luar negeri, acara ini harus di adakan tiap tahun terus menerus yaah, apalagi banyak orang indonesia yang pengen merantau ke luar negeri jadi kita tau apa aja sih keseluruhannya gitu.” Katanya dengan semangat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here