TEROPONGKOTA.com – Mandiri Senggigi Sunset Jazz 2018 digelar pada periode istimewa : masa Lombok kembali bangkit setelah rangkaian gempa. Pentas jazz di Pantai Senggigi, salah satu pantai di Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat pada Minggu (9/12/2018) sore itu menjadi salah satu energi kebangkitan kembali Lombok.

Seperti tahun sebelumnya, Mandiri Senggigi Sunset Jazz 2018 tetap menawarkan perpaduan harmoni keindahan alam dan musik berkualitas kepada pelancong dan warga setempat. Jazz memang soal harmoni.

Semua yang di pentas menyajikan kemampuan terbaik. Bukan untuk menonjolkan diri, melainkan bekerja sama untuk hasil terbaik bagi penampilan di pentas dan membawa kegembiraan bagi penonton.

Mandiri Senggigi Sunset Jazz 2018 akan dimeriahkan antara lain oleh Andien, Indra Lesmana, RAN, Vina Panduwinata, Pusakata, Eva Celia dan Brigita.

“Saya antusias sekali tampil di acara itu. Apalagi ini untuk Lombok Bangkit. Dengan band yang dipersiapkan khusus untuk acara itu, sebuah kolaborasi yang kami namakan jaztronik, akan menghadirkan jazz dengan arransemen baru yang dibuat Ikmalgoeslan, Clement, dan Timmy Noya,” kata Vina.

Pentas hasil kerja sama Pemerintah Kabupaten Lombok Barat dan penyelenggara ArchiSS dengan dukungan penuh Bank Mandiri itu tidak hanya membawa kegembiraan pada penonton saat matahari mulai pulang dan langit berubah warna.

“Pentas ini membawa energi kegembiraan dan kerja sama kepada seluruh Lombok yang sedang menggeliat lagi untuk bangkit setelah rangkaian gempa,” kata CEO ArchiSS, Nety Rusi.

Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid menyatakan, Lombok Barat ingin terus membangun semangat dan komitmen untuk bangkit kembali.

“Mandiri Senggigi Sunset Jazz 2018 menjadi undangan terbuka buat semua pihak. Di samping sebagai ungkapan suka cita dan terima kasih atas perhatian, bantuan, dan kebersamaan saat bencana, pagelaran ini juga menjadi kabar bahwa Lombok Barat sudah bangkit. Kami mengajak semua pihak untuk kembali menghidupkan kegembiraan dan keindahan berwisata di Lombok Barat, khususnya Senggigi,” tuturnya.

Lewat Mandiri Senggigi Sunset Jazz 2018, Lombok Barat ingin menunjukkan pariwisata Lombok selalu siap menerima wisatawan. Pentas itu sekaligus menjadi sarana penyembuhan trauma bagi warga. “Senggigi tetap siap dikunjungi,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Bank Mandiri yang berharap penyelenggaraan festival jazz di Senggigi ini dapat mendorong pemulihan kembali ekonomi dan wisata di Lombok.

“Mudah-mudahan melalui penyelengaraan festival musik ini, pariwisata Lombok dapat kembali pulih. Hal ini juga menjadi salah satu komitmen kami, selalu hadir untuk negeri,” ujar Vice President CSR Center Bank Mandiri Arhimbawa.

Lombok, kehidupan sehari-hari dan pariwisatanya, sempat lesu karena terkejut oleh guncangan gempa di ujung Juli hingga pertengahan Agustus. Kini, Lombok menggeliat bangkit. Demikian pula pariwisatanya, sektor yang menjadi andalan kehidupan NTB.

Lombok sedang bangkit dan membenahi banyak hal yang ditinggalkan gempa. Semua pihak diundang untuk terlibat memulihkan dan membenahi Lombok agar kembali dan makin berdaya. Kerja sama dalam kegembiraan dibutuhkan agar Lombok kembali pulih dan makin berdaya. Kegembiraan yang dibawa bersama Mandiri Senggigi Sunset Jazz 2018 adalah energi untuk Lombok Bangkit.

——-
Event Management
Mandiri Senggigi Sunset Jazz
www.senggigisunsetjazz.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here