TEROPONGKOTA.com – Hj. Desy Ratnasari, MSi, MPsi dalam kunjungan masa resesnya kepada lebih dari 100 petani kelapa di Islamic Center Sukabumi saat membuka acara Bimbingan Teknis “Optimalisasi Pemanfaatan Hasil Samping Pengolahan VCO untuk Produk Bernilai Ekonomi”, Rabu, 7/08/2019.

Anggota DPR-RI komisi VIII ini terus mendorong petani Sukabumi agar bisa menjadi model bagi daerah lain dalam hal peningkatan kesejahteraan melalui pemanfaatan semua komponen kelapa termasuk limbah hasil pengolahan VCO yang tersedia melimpah di Sukabumi untuk menghasilkan produk-produk yang bernilai tambah tinggi.  Selanjutnya disampaikan bahwa peningkatan produksi kelapa yang diikuti dengan pengeloaan pasca panen untuk menghasilkan berbagai produk berkualitas, bernilai ekonomi dan berdaya saing tinggi di pasar global dapat mendorong munculnya industri-industri pengolahan produk kelapa skala rumah tangga.

Dukungan Pemerintah dan peran aktif petani sangatlah diharapkan agar Sukabumi bisa menjadi model bagi daerah lain dalam pemanfaatan limbah pengolahan VCO untuk peningkatan kesejahteraan petani dan keluarganya serta kegiatan seperti ini diharapkan berkesinambungan dan terus berjalan untuk membantu para petani kita yang masih membutuhkan bimbingan dan bantuan, demikian kata Hj. Desy Ratnasari menutup kegiatan BIMTEK. (ed)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here