TEROPONGKOTA.com – Perhelatan pameran Indo Defence 2018 yang berlangsung di JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat pada 7-10 November menjadi salah satu kesempatan bagi industri militer dalam negeri menampilkan produk terbaiknya ke mata dunia.

Salah satunya kreasi industri lokal itu dibuat oleh Infoglobal Teknologi Semesta yang bergerak di bidang Avionics sejak tahun 2010 lalu dimana sejumlah teknologi radar dan navigasi sudah dipakai disejumlah pesawat tempur TNI Angkatan Udara Hawk F16.

Dirut Infoglobal Teknologi Semesta, J. Adi Sasongko menyebutkan industri lokal dalam negeri kini terus berupaya mengikuti perkembangan teknologi militer yang semakin canggih dengan mengedepankan kualitas produk.

“10 produk kita sudah dipakai dan teruji di pesawat tempur TNI AU mulai dari MPCD (Multi Purpose Cockpit Display), Radar Monitor Unit, Flight Navigation Display. Kita juga tengah memperlebar jangkauan ke konsumen pesawat Hercules dan Boeing,” ujar Adi Sasongko, Sabtu (10/11) di JI Expo.

Ia menyebutkan pihaknya terus melakukan inovasi teknologi berbagai produk militer yang ada untuk bisa menyaingi berbagai produk sejenis dari perusahaan militer mancanegara.

“Kita optimis bahwa industri lokal bisa mengejar ketertinggalan atau setara dengan teknologi militer dari negara lainnya,” tambahnya.

Pameran Indo Defence 2018 memasuki hari terakhirnya pada hari ini. Setidaknya ada 750 perusahaan militer baik dalam negeri maupun mancanegara yang ikut menunjukkan produk-produk unggulan mereka di event pameran pertahanan terbesar di Asia Tenggara itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here