TEROPONGKOTA.com – Jajaran Polres Metro Jakarta Pusat, Kodim 0501 JP dan Pemerintah Kotamadya Jakarta Pusat menggelar apel bersama dalam rangka meningkatkan kesiap siagaan dalam penanggulangan bencana banjir di wilayah Jakarta Pusat.

Apel gelar pasukan dan peralatan pendukung antisipasi banjir digelar di lapangan Silang Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (19/11/2018).

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Roma Hutajulu menegaskan pihaknya siap membantu penanggulangan dan pengamanan jika ada daerah terdampak banjir di Jakarta Pusat.

Menurut dia, satuan pelaksana penanggulangan bencana dapat memberikan berbagai informasi kepada warga, khususnya masyarakat yang berada di kawasan rawan banjir.

“Sehingga dengan demikian masyarakat akan memahami apa-apa yang harus dilakukan apabila sewaktu-waktu jika terjadi banjir,” ujarnya kepada wartawan di Silang Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (19/11/2018).

Sementara itu, Dandim Jakarta Pusat Letkol Inf Wahyu Yudhayana menegaskan pihaknya siap melayani para warga menjadi korban banjir.

Dia menambahkan, jajarannya siap mengantisipasi dan melayani warga selama banjir di wilayah ibu kota, untuk itu Wahyu berharap mulai warga untuk tidak segan meminta pertolongan dan aktif memberikan informasi apabila ada tanda-tanda genangan di kawasan Jakarta Pusat.

“Apabila terdapat tanda-tanda ataupun tingkat Intensitas hujan yang tinggi saya harapkan untuk segera melapor ke Posko untuk mendapat tindak lanjut sebagaimana mestinya, juga meningkatkan gotong royong membersihkan saluran air, selokan serta membersihkan lingkungan sekitar kita,” lanjut Wahyu.

Dengan kesiap siagaan pihak kepolisian dan TNI, Walikota Jakarta Pusat Bayu Megantara mengucapkan terima kasih atas sinergintas yang baik, dalam kesiagaan menangani bencana banjir di wilayah Jakarta Pusat.

“Kami membangun sinergitas serta konsolidasi satuan pelaksana penanggulangan bencana di kotamadya Jakarta Pusat. Sehingga dengan kegiatan Ini diharapkan satuan pelaksana penanggulangan bencana banjir mempunyai langkah tindak lanjut yang sama dan selalu terkoordinir dengan baik dalam pelaksanaan tugas-tugas di lapangan,” tutup Bayu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here