Teropong Kota.com – Dalam rangka memperingati Hari Raya Iduladha 2019, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar Salat Iduladha 1440 Hijriah bersama jajaran Pemprov DKI Jakarta dan warga sekitar, di Halaman Balaikota Jakarta, pada Minggu pagi 11/8/2019.

Usai Salat Iduladha dan bersilaturahmi, Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, secara simbolis memberikan hewan kurban satu ekor sapi jenis limosin seberat 1,2 ton kepada Panitia Kurban Pemprov DKI Jakarta Tahun 2019.

Pemprov DKI Jakarta turut melaksanakan kegiatan berkurban, yakni penyembelihan dan penyaluran hewan kurban untuk masyarakat Jakarta yang berhak menerima atau golongan mustahik melalui Program Dapur Kurban, Lembaga Keagamaan dan Sosial, serta Yayasan di wilayah Jakarta.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Anies berpesan, semangat berkurban yang merupakan totalitas ibadah, juga menjadi momen berbagi kebahagiaan dan mempertebal rasa kepedulian sosial terhadap warga Jakarta yang masih tergolong pra sejahtera serta berhak menerimanya.

“Tahun ini memang agak berbeda karena diberikan dagingnya dalam bentuk siap saji dan di masak oleh para juru masak hotel-hotel berbintang, dan hotel berbintang lima. Jadi, ini sebuah kerja bersama Pemprov DKI dengan Baznas Baziz Provinsi DKI Jakarta, Rumah Zakat, Aksi Cepat Tanggap, lalu Hotel Borobudur, Hotel Shangri-la, Hotel Dharmawangsa, Aston Pluit, dan Grand Cempaka. Kami juga bermitra dengan APKEPI, ANTV, dan didukung PKK serta KORPRI. Idul kurban ini sebuah peringatan tentang kemauan kita untuk memberikan kepada masyarakat yang kurang mampu, serta kemauan untuk bisa mendidik dan membangun keluarga yang memiliki ketakwaan dan keimanan seperti keluarga Nabi Ibrahim,” Katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here