TEROPONGKOTA.com – Jajaran Polres Metro Jakarta Pusat menangkap dua orang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor), Kamis (18/10/2018) pagi.

Keduanya masing-masing bernama Masruro dan Alfian. Mereka ditangkap di Ruko Smart Manichangger, Jalan Cideng Timur, Jakarta Pusat.

“Keduanya adalah maling kelas berat yang biasa beroperasi di kawasan Jakarta Barat dan Jakarta Pusat,” kata Kanit 1 Kriminal Umum Polres Metro Jakarta Pusat AKP Suminto, Kamis, (18/11/2018).

Menurut Suminto, kedua pelaku ditangkap saat hendak mencongkel kunci kontak beberapa sepeda motor yang terparkir di Ruko Smart. Saat itu, kata Suminto, petugas juga hampir jadi sasaran tembak dari peluru senjata api yang mereka bawa.

“Dalam aksinya para pelaku selalu membawa senjata api atau senjata tajam untuk melukai korbanya jika melawan. Anggota kami saja hampir kena tembak karena terjadi baku tembak,” katanya.

Suminto mengatakan, Masruro dan Alfian adalah dua pelaku yang memiliki jaringan maling di DKI Jakarta. Diperkirakan, jaringan mereka ada di tiap wialayah di kawasan Jabodetabek. Namun, beberapa orang sudah berhasil diamankan.

“Tapi semuanya masih kita kembangkan. Kami berharap mendapat informasi lain agar bisa menangkap pelaku yang masih berkeliaran,” katanya.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat AKP Purwadi menambahkan, dari hasi penangkapan ini petugas berhasil mengamankan satu senjata api yang dipesan dari Palembang, Kunci leter T, dua bilah pisau lipat dan satu motor hasil curian.

“Petugas juga sedang memburu siapa penadah dari hasil kejahatan mereka. Kita akan sisir pencurian motor di wilayah Jakarta Pusat,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here