TEROPONGKOTA.com – Relawan Jokowi – Ma’ruf Amin yang tergabung dalam Komunitas Milenial Penggerak Berkemajuan (Kompak) menggelar kopi darat duta milenial anti-hoaks bertajuk “Membumihanguskan Hoaks dan Kebencian Antar Anak Bangsa Demi Kemenangan Jokowi-Amin”.

Pembicara diskusi Ilham Nasai menuturkan, zaman sekarang ini adalah lumbung informasi. Semua orang bisa mendapatkan informasi, termasuk generasi milenial yang tidak bisa lepas dari gadgetnya.

Meski begitu, Ilham sebut ada dampak negatif yang mengancamnya yakni orang menjadi malas membaca buku hingga beredarnya hoaks dimana-mana.

“Ada beberapa tips dalam menghadapi berita hoaks salah satunya saring sebelum sharing. Harus dicari kebenarannya dulu baru di share atau dibiarkan saja,” ujarnya di Jakarta Pusat, Sabtu (26/1/2019).

Nur Hasan, pembicara lain dalam diskusi yang dimoderatori Sekjen Kompak Faiz Fauzi, menyampaikan bahwa generasi milenial harus menjadi produsen kebaikan yang viral tanpa hoaks, harus kreatif dan inovatif. Maka dari itu, ia meminta para milenial jangan menjadi produsen hoaks seperti pendahulunya.

“Anak milenial dari pada memproduksi hoaks lebih baik membuat Start-Up dan berinovasi terhadap perkembangan zaman,” tandasnya.

Sementara Koordinator Kompak Djihadul mubarok mengimbau para milenial ini harus menjadi emas bukan emas bohongan. Pihaknya pun yang terdiri dari aktivis pesantren serta aktivis muda Muhammadiyah bakal keliling menggelar diskusi serupa di sejumlah daerah.

“Maka kita harus menjadi duta milenial anti-hoaks agar kita menjadi milenial yang cerdas dan Jujur,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here