TEROPONGKOTA.com — Jakarta — Dalam waktu singkat pagi itu Ahad (17/03/2019), kaum milenial dan emak-emak berkumpul dalam safari akal sehat bersama LAODE BASIR selaku pembina Garbi Jakarta Utara & ROCKY GERUNG sang presiden akal sehat.

Acara tersebut langsung di buka dengan gebrakan yel-yel yang dipandu oleh MC om Amin Kembar, yang di sambut begitu antusias dari peserta, ini jelas berbeda ketika di luar sana ada acara dengan tenda yg megah, panggung yg luas tapi sepi pengunjung.

Di sebuah ruangan sederhana, hanya dengan sajian 2 potong kue tapi dengan kehadiran 2 tokoh hebat Laode Basir & Rocky Gerung bersama generasi-generasi potensial emak-emak dan millenial tercerahkan lah akal sehat kita.

Bang Laode Basir yang juga Caleg DPRD DKI Jakarta Dapil 2 Jakarta Utara nomor urut 9 dari PAN ini menyihir peserta dengan kalimat khas aktivis yang kini concern terhadap jakarta utara untuk perubahan nusantara, menyampaikan bahwa perubahan itu mutlak, mari kita menjadi pribadi pembelajar sehingga kita tetap survive dalam menyikapi perubahan iklim politik dan kehidupan. Karena sejarah membuktikan bahwa yang eksis ke depan adalah yang pandai membaca zaman dan pembelajar yang cepat.

Belum selesai jiwa ini di buat semangat dengan seruan bang Labas, sapaan akrab Laode Basir kini ditambah dengan “kicauan akal sehat” dari bang Rocky Gerung.

“Pergantian presiden merupakan proses yang lumrah dalam negara berdemokrasi, dan bicara politik di musim politik ini adalah hal yang wajar, katanya.

Semoga dari ruang “rongsokan & berantakan” ini lahir sebuah orkestra akal sehat yang menggema, mewarnai demokrasi kita, bukan hanya untuk kita tapi sebagai warisan generasi berikutnya.

Beliau pun memuji sahabatnya Bang Labas, bahwa Laode Basir ini saya kenal dan beliau sangat cocok sebagai masinis untuk membawa gerbong akal sehat untuk perbaikan khususnya jakarta utara.

*Rocky Gerung siap Bersyahadat di Jakarta utara, Benarkah…???*

Setelah pertemuan pertama dengan para aktivist Garbi Jakarta Utara, Sabtu jelang siang Bang Labas ditemani Rocky Gerung melanjutkan blusukan ke bilangan koja tepatnya di kediaman H.Sidik tokoh penting Jakarta utara kelahiran Madura ini berkumpullah bersama para tokoh dan ulama lainnya sperti KH.Nur Alam, KH. Ade Purnama Hadi, Ustadz Suwardi, dan lain-lain.

Mimbar dan kumpulan peserta yang hadir tampak menunggu kedatangan dua tokoh sekaligus, Bapak Laode Basir & Profesor Rocky Gerung sebagai tamu kehormatan.

Tak berselang lama, sang tuan rumah H.Sidik yg di kenal sebagai pengusaha sukses daur ulang besi menyampaikan sambutan hangatnya.

“Saya sahabat sekaligus orang tua pak Laode Basir berterima kasih atas kunjungan silaturahminya sekaligus  mendukung penuh sepak terjang dan segala aktifitas yg saat ini sedang difokuskan pak Laode Basir”.

Sempat juga beliau menyampaikan “curcol” tentang perpolitikan saat ini bahwa beliau mendukung sepenuhnya pada pilpres kali ini kepada pasangan 02, Prabowo — Sandi.

Yang menariknya adalah sapaan akrab beliau kepada Rocky Gerung bahwa apresiasi karena menularkan virus akal sehat kepadanya dan umumnya ke masyarakat.

Beliau mendo’akan sekaligus berharap bahwa ke depan kita sambut kemenangan besar paslon 02 terpilih sekaligus Rocky Gerung bersyahadat.

Aamiin… sambut kompak para hadirin serentak.

Terakhir Rocky Gerung juga menyampaikan singkat ucapan terima kasih kepada Bapak H. Sidik & Bang Laode Basir atas undangannya dan menutup pertemuan itu dengan kalimat yang mengundang gelak tawa dan wawasan akal sehat.

“H.Sidik saya kenal beliau pengusaha sukses yang dapat membedakan mana besi baru serta mana besi bekas, dan beliau juga tentu seluruh hadirin juga, saya yakin pasti bisa bedakan mana presiden baru dengan mana presiden bekas”. tutup Rocky Gerung. (fri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here