TEROPONGKOTA.com – Para pengusaha Bugis Makassar menggelar pertemuan yang disebut dengan Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) di Hotel Clarion Makassar selama 2 hari pada Sabtu-Minggu (23-24/6/2018).

PSBM yang dibuka langsung Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) yang juga keturunan Bugis ini merupakan pertemuan yang ke-18.

Sejumlah tokoh nasional berdarah Bugis hadir dalam acara tersebut. Salah satunya, Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar serta Ketua BPW KKSS DKI Jakarta Syamsul Zakaria.

Menurut Nasaruddin Umar, PSBM ini penting dalam rangka mempererat tali silaturrahmi antar tokoh keturunan Bugis.

“Acara ini penting dan mempererat tali silaturrahmi dan tidak dapat ditemukan di negara lain,” kata pria yang juga mantan Wakil Menteri Agama itu.

Sementara Syamsul Zakaria menyatakan pentingnya saudagar Bugis Makassar melahirkan karya besar. “Seperti membuat gedung tertinggi Menara Bugis Makassar, ya dibagun dan dimiliki sahamnya para perantau PSBM,” ujarnya.

Dalam kegiatan PSBM ini menghadirkan pembicara yang merupakan para tokoh nasional berdarah Bugis Makassar, di antaranya Wakil Kepala Kepolisian Negara RI (Wakapolri), Komisaris Jenderal Polisi Syafruddin, Menteri Sosial, Idrus Marham, Menteri Pertanian, dan Amran Sulaiman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here