TEROPONGKOTA.com – Sebanyak 700 advokat siap membela calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin di Pemilu Presiden (Pilpres) 2019. Para pengacara ini berasal dari relawan Advokat Indonesia Maju (AIM), yang mendeklarasikan diri pada Jumat (30/11/2018).

“Berdirinya AIM adalah untuk membantu mengadvokasi (kandidat) bilamana ada pihak-pihak tertentu yang coba menyebarkan informasi hoaks, maupun perbuatan-perbuatan lainnya sepanjang bertentangan dengan prinsip-prinsip kebenaran yang merugikan pihak Jokowi-Ma’ruf, maupun semangat kampanye itu sendiri,” ujar Bendahara Umum AIM, C Suhadi, Selasa (4/12/2018).

Bukan hanya pasangan nomor urut 01, nantinya pendukung juga akan dibela apabila tersangkut masalah hukum. Suhadi berharap kehadiran AIM menambah energi baru bagi tim pemenangan, khususnya dalam upaya memerangi kampanye hitam.

“Kehadiran kami sekaligus menyikapi segala bentuk kampanye hitam dan mengurangi segala informasi hoaks yang dilakukan oleh pasangan lawan maupun para pendukungnya,” tuturnya.

Lebih lanjut, Suhadi meyakini anggota AIM akan terus bertambah, dan akan hadir di seluruh Indonesia. Seluruh anggota termasuk dirinya, akan menjalankan tugasnya sampai ke penjuru Nusantara.

“AIM bergerak bukan hanya di Jakarta tapi di seluruh Indonesia, karena jika ada yang menyebarkan fitnah kami akan bergerak untuk segera melaporkan kepada pihak berwajib sehingga bisa diproses secara hukum. Dan perlu diketahui gerakan ini dibentuk berdasarkan pada landasan yang sama, tanpa pamrih,” tandas pengacara senior yang juga caleg Partai Nasdem.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here