TEROPONGKOTA.com – Seorang netizen memposting pengalamannya saat shalat di sebuah mesjid di kawasan Jakarta Barat. Akun bernama catastrophe21 (Pamungkas Patria) tersebut bercerita tentang sedekah sendal jepit untuk mesjid. Hal remeh temeh tapi cukup menginspirasi kita berbuat kebaikan sebagaimana yang dilakukan ibu Linda. Ini isi lengkapnya unggahan netizen tersebut :

Sedikit aku cerita latar belakangnya kenapa gue disini. Beberapa hari lalu gue sempet dapet kabar tentang adanya pembagian sandal jepit oleh seseorang di beberapa masjid, salah satunya masjid dimana aku berada sekarang, masjid Jami’ Al Anshor yang berlokasi di daerah Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat.

Selama ini gue taunya, kalau orang berdonasi dengan misal menyumbang Al Qur’an, atau mencuci mukenah yang ada di sana. Nah, ini beda, orang ini menyumbang dengan memberikan sandal jepit.

Memang terlihat receh, tapi tunggu dulu, ini tentu sangat bermanfaat, terutama bila saudara -saudara muslim yang mampir untuk beribadah, namun tidak membawa sandal, kan gak mungkin pakai sepatu setelah wudlu. Kerennya lagi, kata info tersebut, beberapa mesjid yang kecipratan sendal jepit berada di kawasan lalu lalang turis.

Singkat cerita, gue dapat info bahwa donatur sandal jepit ini namanya Ibu Linda Enry. Setelah aku googling ternyata beliau seoramg PNS yang menjabat sebagai Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Barat. Menarik gak? Jelas menarik, karna secara jabatan, beliau pasti ngurusin seputar wisata tentunya.

Tapi yang beliau lakuin, ngurusin tempat ibadah. Dan kalau di liat dari lokasi, masjid ini menopang wisata sekitar. Intinya, selain mengurusi tempat wisata, beliau pun memikirkan penopang wisata, salah satunya masjid. Menginspirasi bukan? Keren nih kalau PNS PNS lainnya atau siapa saja ketularan gerakan ini.

Ketika dihubungi Linda Enriany, berkisah beberapa waktu lalu, pada saat akan sholat di masjid di sekitar obyek wisata, ia kesulitan berwudhu karena tidak tersedianya sendal.

Sedikitnya 300 pasang sandal jepit dibagikan. Adapun yang menerima selain Masjid Assahara di lingkungan kantor Walikota Jakarta Barat, juga dibagikan ke pengurus DKM (Dewan Kemakmuran Masjid) Masjid Jami Al Anshor Jl. Pengukiran II Kelurahan Pekojan, DKM Masjid Jami Al Mansyur Jl. Sawah Lio No. 2 Kel Jembatan Lima, DKM Masjid Jami An Nawir Jl. Pekojan No. 71 Kel Pekojan Kec, DKM Masjid Jami Al Anwar Jl. Tubagus Angke, Gg. Mesjid No.1 Kel Angke, DKM Masjid Jami Tambora Jl. Tambora No. 4, DKM Masjid Jami Kebon Jeruk Jl. Hayam Wuruk No. 83, Kel Maphar, serta Mushola Tinggi Pekojan Jl. Pekojan Raya No. 43 Kelurahan Pekojan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here