TEROPONGKOTA.com – Jaringan Aktivis Reformasi Indonesia 98 (Jari 98) mengapresiasi Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian usai hadiri  acara The 4th Annual Counter-Terrorism Financing Summit 2018 di Royal Orchid Sheraton Hotel, Bangkok, beberapa waktu lalu.
Dalam kesempatan itu, Tito memaparkan tentang perkembangan terkini tindak pidana terorisme di Indonesia, trend pendanaan terorisme, perubahan modus operandi dan  penanganan kasus aliran dana teroris  ditangani Indonesia.
Kemudian Tito juga mengutarakan persepsinya  soal peran Financial Intelligence Unit di berbagai negara dalam memutus aliran dana dan logistik bagi para kelompok teror.
“Ini sebagai salah satu gambaran bahwa Kapolri Jenderal Tito Karnavian sukses menjaga situasi kamtibmas di Indonesia. Bahkan apa yang disampaikan Pak Kapolri
di apresiasi CEO AUSTRAC Nicole Rose. Ini sangat luar biasa,” kata Ketua Presidium Jari 98 Willy Prakarsa, Minggu (18/11/2018).
Menurut Willy kinerja Tito selama di Institusi Kepolisian Republik Indonesia tergolong baik dan piawai dalam membangun komunikasi dan relasi dengan seluruh elemen dalam menyelesaikan setiap permasalahan.
“Kehadiran Tito semakin mereformasi Polri ke arah yang lebih baik dan semakin dicintai masyarakat. Kalau ada yang masih kritik ya kita maklumi saja karena mereka ngeliatnya pakai kacamata kuda,” cetus Willy.
Willy pun memastikan bahwa seluruh elemen Jari 98 bakal terus siap membantu Polri untuk terus mensukseskan Kamtibnas di seluruh wilayah Indonesia menjelang Pemilu 2019.
“Jari 98 selalu mendukung penuh semua program Polri yang bertujuan baik bagi kemaslahatan seluruh rakyat Indonesia,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here