TEROPONGKOTA.COM – JAKARTA, (17/6/22) Aspotmar KSAL Mayjen Mar Nur  Alamsyah menerima audiensi  Komandan Komenwa Indonesia Dr. H. Datep Purwa Saputra, S.Sos., M.M., MBA yang di dampingi Pembina Komenwa Matra Laut Laksda TNI Purn. Dr. Suryo Wiranto S.H., M.H. beserta Jajaran Pengurus Komenwa yang di terima di ruang pertemuan ASPOTMAR Mabes TNI AL Cilangkap.

Selain bersilaturahmi, audiensi dilakukan untuk berkoordinasi terkait rencana pembentukan  Komenwa Komduk  Matra Laut dan rekrutmen Komcad Matra Laut.

Menurut Datep Komenwa memiliki potensi yang besar untuk menjadi Komcad dan komduk matra laut.

“Indonesia memiliki luas lautan 2/3 lebih luas dari daratan, untuk menjaga kedaulatan laut di perlukan Komponen cadangan (Komcad) dan Komponen Pendukung (komduk) dalam menambah kekuatan personil komponen inti (TNI AL) sebagai mana UU no 23 th 2019 Jo PP no 3 th 2021 kata Datep yang juga sebagai Ketua Umum Praktisi Maritim Indonesia (Pramarin).”

Datep yang juga lulusan Doktor UNJ dengan Predikat Cumlaude th 2013 mejelaskan bahwa “Komenwa Indonesia Matra laut yang terdiri dari para Ahli nautika / teknika dan  Sarjana teknologi maritim serta  sarjana Manajemen Transportasi Laut baik yg masih mengikuti pendidikan atau yang sudah lulus memiliki potensi untuk menjadi Komcad ataupun Komduk Matra Laut.”

Aspotmar KASAL Mayjen Mar Nur Alamsyah SE.MM menyampaikan dukungannya kepada Komenwa Indonesia atas keinginan Dankomenwa dalam mengkoordinir Resimen Taruna/Menwa dan Para Lulusan Pergurun Tinggi Maritim untuk bergabung sebagai Komponen Cadangan atau Komponen Pendukung Matra Laut.

Mayjen Mar Nur Alamsah sebagai Lulusan Terbaik (Adhi Makayasa) AAL th 1989 juga menyatakan bahwa pertemuan ini seperti tumbu bertemu tutup kita sejalan bagaimana mengoptimalisasi potensi maritim untuk sama-sama menjaga kedaulatan laut Indonesia yang sangat luas.

Audiensi akan ditindak kanjuti dengan rencana untuk melaksanakan coffie morning dg pimpinan TNI AL, Komenwa dan Para Pimpinan Perguruan Tinggi Bidang Kemaritiman.

Audiensi dihadiri dari unsur TNI AL oleh Waaspotmar Kasal, Paban IV Komsosmar, Paban V Bakti TNI AL,Kasubdiskomsosmar Dispotmaral, Kasibdisbuntahwil Dispotmaral,  Pabandya RWP Ban III.   

Sedangkan dari unsur Komenwa selain Pembina dan Dankomenwa di hadiri pula okeh wadankomenwa Awaludin S.T M.Si,. Asisten Logistik Abd.Mutalib dan w
Wabendum Hendari MM. (Laely)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here