TEROPONGKOTA.COM – BEKASI, – Satbinmas Polres Metro Bekasi Kota Maraknya dalam antisipasi tawuran antar kelompok pelajar dan kekerasan lainnya di wilayah Kota Bekasi berinisiatif melakukan kegiatan penyuluhan di sejumlah sekolah tingkat atas sekaligus membuat deklarasi Anti Tawuran dan Kekerasan

Dipimpin Kanit Bhabinkamtibmas Polres Metro Bekasi Kota IPDA Antonius Suwarjanmo dan Kasubnit Bhabinkamtibmas IPDA Ferdinan bersama anggota Binmas mengunjungi SMA Islam Darussalam di Kel Jakamulya Kec. Bekasi Selatan Kota Bekasi, Rabu (20/4/2022).

Kegiatan kunjungan jajaran binmas yang diterima Kepala sekolah SMA Islam Darussalam bapak Samsir untuk memberikan penyuluhan dan imbauan terkait antisipasi tawuran serta kekerasan serta kenakalan remaja lainnya.

Dalam pengarahannya, Kanit Bhabinkamtibmas IPDA Antonius Suwarjanmo mengimbau dan melarang para siswa untuk melakukan konvoi di jalan setiap kali pulang sekolah karena dapat mengundang provokasi dari siswa seolah lain sehingga dikhawatirkan terjadi bentrokan.

“Pada jaman digitalisasi sekarang bentuk provokasi juga bisa melalui media sosial. Intinya kita jangan sampai mudah terprovokasi,” imbuhnya.

Usai diberikan penyuluhan, para siswa kemudian membuat ikrar bersama dan menandatangani spanduk ikrar tidak melakukan tawuran dan kekerasan untuk tidak melakukan tawuran ke depannya.(zai)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here