Maju Sebagai Calon Ketum PB HMI, Moh Syahril Iryanto Akan Bawa HMI Kembali Hebat

TEROPONGKOTA.com – Surabaya,- Maju sebagai Calon Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) Periode 2021-2023, Moh. Syahril Iryanto optimis menjadikan HMI kembali hebat.

“Sesuai dengan visi yang kami bawa Make HMI Great Again,” katanya, dalam keterangan tertulis, pada Senin (22/03/2021).

Pria yang kerap disapa Syahril mengatakan, salah satu mewujudkan HMI kembali maju yakni dengan cara menjadikan lembaga kekaryaan dan badan semi otonom sebagai poros gerakan untuk mempertajam tujuan HMI.

“Hal ini penting dilakukan karena di dalam lembaga kekaryaan dan badan semi otonom akan memberikan pembelajaran, yang nantinya akan melahirkan kader-kader yang siap terjun ke dalam dunia profesi,” ujar Syahril.

Selain itu, lulusan Program Pascasarjana Ilmu Ekonomi Universitas Indonesia (UI) menjelaskan, dalam menjawab tantangan saat ini diperlukan dua hal yang dipegang setiap kader HMI, yakni ilmu pengetahuan dan keterampilan. “Jika kita bisa memaksimalkan itu, HMI akan selalu tangguh dalam menghadapi perkembangan dunia,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Kongres HMI ke XXXI di Surabaya sedang berlangsung. Kongres yang dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo, mengusung tema Merajut Persatuan Untuk Indonesia Berdaulat dan Berkeadilan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here