TEROPONGKOTA.COM – JAKARTA, 29 Mei 2022 Komenwa Indonesia menyelenggarakan Rapim I Tahun Anggaran 2022. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Batalyon Komando 461 Kopasgat Halim Perdana Kusumah, diikuti oleh 115 peserta dari berbagai perwakilan kampus dan daerah.

Kegiatan Rapim I dihadiri dan dibuka oleh Komandan Komando Pasukan Gerak Cepat (Dankopasgat) Marsekal Muda TNI Eris Widodo Yuliastono, S.E., M.Tr (Han).

Dalam pembukaannya Dankopasgat menyampaikan bahwa”Rapim Komenwa Indonesia Tahun 2022 adalah rapat pimpinan ke satu yang akan menjadi landasan dalam menentukan arah pembinaan Komenwa Indonesia. Komenwa Indonesia menjadi sebuah kekuatan nyata yang dapat dimobilisasi sebagai komponen pendukung sesuai dengan peraturan pemerintah No.3 tahun 2021 pasal 31 ayat 1″

Sambutan Dankopasgat diakhiri dengan statmen “Resimen Mahasiswa lahir dan hancur bersama TNI, apapun yang terjadi kita pertahankan NKRI ini hingga hayat di kandung badan”.

Selanjutnya Ketua Umum Komenwa Dr. H. Datep Purwa Saputra M.M menyampaikan dalam sambutannya “Dengan dibukanya Rapim pada hari ini adalah untuk menentukan kibijakan srltrategis organisasi yaitu menetapkan ART, SO, PO, RKO 2022-2023 dan Rencana Apel Besar Komenwa pada awal bln Agustus th 2022 di monas yang akan melibatkan kekuatan 5000 personil komenwa se DKI dengan Irup KSAD”

Selanjutnya Datep menjelaskan diharapkan Komenwa dapat menjalin kerja sama yang lebih baik dengan TNI AU dalam mengimplementasi UU 23 tentang PSDN Jo PP No 3 tahun 2021 Pasal 31 ayat 1 bahwa Menwa sebagai komponen pendukung. Diharapkan bisa terbentuk Komenwa matra udara.

Dewan Pengawas Komenwa Riad Oscha Chalik dalam sambutannya menyampaikan “struktur organisasi Komenwa memiliki landasan hukum berdasarkan SK kemenkumham sehingga memiliki legal aspek.”

Turut hadir dalam acara tersebut adalah Dewan Pembina Komenwa matra darat Mayjen TNI Purn. Adi Sudaryanto menegaskan bahwa komenwa harus focus tegak lurus NKRI.
Rapim juga di hadiri Dewan Pembina Komenwa matra Laut Laksda TNI Purn Dr. Suryo Wiranto SH.M.H., dan Dewan Pembina Komenwa matra Udara Marsda TNI. Purn. Bambang Ari Wibowo SH.M.H., Dewan Pengawas Komenwa Riad Oscha Chalik, Ispekrur Kopasgat Marsekal Pertama Deny Muis, Kolonel Pas Asep Dicky Lukman., SIP, Danyonko 461 Letnan Kolonel Pas Kandung Wijoyono. (Laely)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here