TEROPONGKOTA.com – Pemilihan Ketua Umum Ikatan Alumni ITB (IA ITB) yang akan dilaksanakan pada bulan maret 2021 sudah mulai ramai membicarakan pencalonan ketua untuk periode 2021-2025.
 
Salah satu calon yang diperhitungkan adalah Ir. Ramli Kadir (RK) dari jurusan Mesin angkatan 1987 (MS87), Sebagai mantan pengurus PP IA ITB 2007-2011 era Hatta Rajasa sebagai ketua umum, Bung Ramli mempunyai beban moril untuk dapat menjaga kelangsungan dan kesinaambungan salah satu organisasi alumni terbesar di Indonesia ini.
 
Ramli mantan aktivis kampus ITB era 80an seperti HMM ITB, UKSS ITB, IAM ITB, pendiri komisariat ITB87 dan IA UKSS ini berharap dapat mempersatukan kembali alumni berbagai faksi. Dedikasi dan kepedulian serta tanggung jawab sebagai salah seorang alumni ITB yg telah lama berkiprah sejak msih mahasiswa 87-93 mendorong ramli dkk di M87 mendirikan M Foundation yang bergerak dibidang teknologi, lingkungan hidup dan kemanusiaan.

Dalam mengikuti proses pencalonan ramli kadir tidak berhasil lolos tahap seleksi admin tahap 1 sehingga ramli dan tim mengalihkan dukungan ke calon lainnya sesama jurusan mesin ITB Ir. Gembong Primajaya (MS86) yang juga sahabat dekat Ramli saat ini sebagai Sekjen IA ITB 2015-2021.

Ramli sebagai pendiri Polbis Group diketahui aktif dibeberapa organisasi diluar komunitas ITB seperti anggota Dewan Pakar BPP KKSS, Pak JK sebagai ketua dewan penyantun bersama tokoh nasional asal Sul Sel di Jakarta, mantan ketua umum IKAMI SUL SEL Cab. Bandung 1992-94 dan Wk. Ketua PB IKAMI Sul Sel seluruh Indonesia 1995-98.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here