BANDUNG, TEROPONGKOTA.com – Pandemi Covid-19 bak tsunami bagi perekonomian negeri. Tidak sedikit pengusaha yang gulung tikar dan tidak sedikit pula pekerja harus kehilangan pekerjaannya. Hal ini pula yang membuat banyak orang atau pun lembaga turut bersimpatai, salah satunya Brigez Indonesia.

Brigez Indonesia adalah ormas yang kebanyakan personilnya diisi oleh orang-orang pecinta motor, turut andil menyelenggarakan kegiatan bakti sosial (Baksos) dengan membagikan masker dan makanan box kepada masyarakat dibeberpa tempat di wilayah bandung, Jawa Barat.

Sebanyak kurang lebih 100 orang anggota Ormas Brigez Indonesia dan sayap kelembagaanya Konfederasi Pelajar dan Mahasiswa Brigez Indonesia (KPMBI) dikerahkan untuk mensukseskan kegiatan tersebut.

Humas Konfederasi Pelajar dan Mahasiswa Brigez Indonesia (KPMBI), Ahmad Dio Satrani, mengatakan sebanyak 1000 masker dan 1000 makanan box dibagikan secara serentak kepada masayarakat yang melintas di depan Markas DPP Ormaz Brigez Indonesia di Jalan Sukarno Hatta, Jawa Barat. Dan bahkan kegitan ini, bukan yang pertama dilakukan oleh Brigez Indonesia.

“Brigez Indonesia sering melakukan baksos dan saat ini kita lakukan untuk mengurangi beban masyarakat dalam menghadapi pendemi Covid 19 yang saat ini melanda di Indonesia,” kata Humas Konfederasi Pelajar dan Mahasiswa Brigez Indonesia (KPMBI), Ahmad Dio Satrani, kepada wartawan, Jawa Barat, Jumat (19/02/20).

Ahmad Dio Satriani menambahakan bahwa kegiatan tersebut tidak hanya pembagaian masker dan makanan tetapi juga melakukan penyemprotan disinfektan disejumlah titik yang berada di Daerah Bandung.

“Kami juga melakukan penyemprotan disenfektan, seperti kita lakukan penyemprotan di Masjid Nurul fataa DPD KNPI Jawa Barat, Mesjid Al Akhyar Samsat jalan Sukarno Hatta Bandung, Galeri ATM Samsat Kota Badung, Masjid Khusnul khotimah jalan Turangga Bandung, dan Halte Carefour Bandung Jawa Barat,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Ikatan Wanita Brigez Indonesia (IWABI), Tita Purnamasari berpesan kepada seluruh masayarakat Indonesia, khususnya yang berada di wilayah Jawa Barat  agar selelu mematuhi protokol Kesehatan dan selalu mentaati peraturan pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid 19.

“Kami menghimbau masyarakat Indonesia, terkhusus yang berada di Jawa Barat agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Karena dengan begitu, kita dapat memutus penyebaran covid-19” tutupnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh H. Cecep Hendra Erawan Ketua Ormas Brigez Indonesia, Yudi Sufredi Sumanta Wakil Ketua Umum, Amarta Lukita Aman Sekjen, Charles Saragih Bendahara Umum, Rahmad Hidayat Ketua Hubungan Antar Lembaga, Tita Purnamasari Ketua Ikatan Wanita Brigez Indonesia (IWABI), Nilam Sari Sekretaris Ikatan Wanita Brigez Indonesia (IWABI), M. Besari Arief Ketua Umum Konfederasi Pelajar dan Mahasiswa Brigez Indonesia (KPMBI), Billy Adi Chandra Sekretaris Umum Ketua Umum Konfederasi Pelajar dan Mahasiswa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here