TEROPONGKOTA, JOGJAKARTA – Forum Komunikasi Jogjakarta Rembug (FKJR) ikut serta mensukseskan pelaksanaan vaksinasi bersama Polri kepada keluarga besar FKJR dalam memutus mata rantai covid-19 yang laksanakan di BidDokKes Polda DIY, Klitren, Gondokusuman, Jogjakarta, pada Selasa, 24 Agustus 2021.

Kegiatan Vaksinasi ini diikuti sejumlah 190 peserta dari masing- masing anggota Korwil dari Klaten, Korwil Sleman dan Korwil Gunung Kidul. Hadir dalam pelaksanaannya tersebut diantaranya Ketua Umum FKJR Kanjeng Suryo, Waketum Dalyono SP, Sekjen Andrian Hadi. Panglima FKJR Supri Tapir, Dewan pengawas KRT Kusumobroto, beserta staff jajaran pengurus Pusat DPP FKJR DIY.

Dalam kesempatan itu, Ketum FKJR Kanjeng Suryo memberikan aprisiasi kepada Polri atas kerjasamanya degan FKJR dalam penyelengaraan vaksin untuk ormas FKJR. Dan, harapan kedepan untuk bisa lebih bergandeng tangan erat dalam sinergi dan menciptakan Kantibmas di wilayah DIY.

“FKJR mendukung program pemerintah, PPKM sebagai solusi dalam menurunkan maupun meminimalkan resiko penularan covid-19 dengan mengajak setiap anggota FKJR dan lapisan element masyarakat untuk tertib dan patuh untuk prokes,” pungkas Kanjeng Suryo.

Kanjeng Suryo juga mengajak agar menerapkan slogan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak) untuk menjadikan adaptasi kebiasan baru didalam kehidupan sosial.

Turut mendampingi Ketum, sekjen FKJR dalam memberikan ucapkan terima kasih kepada Polri dan khususnya polda DIY yang telah memberikan kontribusi Kepada ormas FKJR dalam keikutsertaan vaksinisasi yang mensukseskan program pemerintah.

“Kepercayaan publik bahwa vaksinasi aman dan sehat untuk proteksi diri dari covid-19. Dan berharap untuk kedepannya memohon kepada pemerintah untuk berharap adanya penyelengaraan vaksinasi lagi khususnya di wilayah Korwil klaten. Karena banyaknya animo anggota dan masyarakat berharap untuk mendapatkan vaksinasi,” kata Sekjend Andrian Hadi.

Wakil Ketua Umum FKJR Dalyono mengharapkan program Vaksinasi yang dilakukan oleh Ormas FKJR Yogyakarta dapat di ikuti oleh Ormas lainnya di Indonesia sebagai bentuk kepedulian dalam memutus mata rantai penularan virus Covid 19.

“Langkah yang dilakukan oleh Ormas FKJR Yogyakarta sebagai bentuk motivasi kepada masyarakat maupun seluruh ormas di Indonesia untuk saling bahu-membahu memerangi virus Covid 19,” pungkas Dalyono.

Turut hadir YouTuber Kopril yang kebetulan anggota FKJR dari Korwil Sleman ikut serta menjadi peserta vaksinasi. Hal tersebut, juga dapat mendorong kepercayaan publik pentingnya untuk vaksin.

FKJR Jogjakarta juga menyampaikan selain melakukan vaksinasi, pihaknya melakukan kegiatan sosial yang diantaranya safari bedah di masjid Al Falah Kp. Jeruk Sintren, Desa Pilangrejo, Kec. Nglipar, Kab. Gunung Kidul, Yogyakarta.

“Harapan kedepan dengan dilakukannya renovasi masjid oleh FKJR Yogyakarta dapat dimanfaatkan baik dalam beribadah maupun dalam memberikan informasi secara luas kepada masyarakat tentang ilmu agama yang benar sehingga akan dapat terhindar dari adanya ajaran agama yang radikal ataupun tindak intoleran yang cenderung merugikan masyarakat”, ungkap Ketua Umum FKJR, Kanjeng Suryo. (aw/fm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here